riauidcom | Berita Riau Terkini

Tutup TMMD Ke-99 di Kepenuhan, Danrem 031/WB Ucapkan Terima Kasih ke Pemkab Rohul dan Masyarakat - riauidcom

Tutup TMMD Ke-99 di Kepenuhan, Danrem 031/WB Ucapkan Terima Kasih ke Pemkab Rohul dan Masyarakat

Tutup TMMD Ke-99 di Kepenuhan, Danrem 031/WB Ucapkan Terima Kasih ke Pemkab Rohul dan Masyarakat

ROKAN HULU — Komandan Korem 031/ Wira Bima Brigjen TNI Abdul Karim resmi menutup TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 Kodim 0313/KPR di Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau.

Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa ke-99/ 2017 Kodim 0313/KPR di Kabupaten Rohul wilayah Korem 031/WB di lapangan Upika Kepenuhan di Kota Tengah dihadiri Bupati Rohul H. Suparman S.Sos, M.Si diwakili Asisten II Setdakab Rohul Syaiful Bahri.

Upacara dengan tema “Dengan Semangat Kemanunggalan TNI dan Rakyat Kita Percepat Pembangunan di Daerah Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Dalam Rangka Menjaga Keutuhan Wilayah NKRI” juga dihadiri petinggi TNI di jajaran Korem 031/WB, Kepolisian, Camat Kepenuhan Recko Roeandra. Hadir juga para Kepala Desa di Kecamatan Kepenuhan, serta masyarakat.

Komandan Satgas (Dansatgas) Letkol Inf. Beny Setiyanto juga Dandim 0313/KPR, dalam laporannya mengungkapkan ada sepuluh kegiatan fisik dan 11 kegiatan non fisik TMMD ke-99 Kodim 0313/KPR,‎ dilakukan selama satu bulan, mulai 4 Juli hingga 2 Agustus 2017 di Kecamatan Kepenuhan dan Kecamatan Tambusai Utara.

Sampai berakhirnya TMMD ke-99, Rabu 2 Agustus 2017, sepuluh sasaran‎ fisik yang dikerjakan Satgas di dua kecamatan, seperti pembangunan jalan baru, semenisasi jalan, peningkatan jalan, pembangunan gorong-gorong, dan lainnya sudah selesai‎ 100 persen.

Ditambahkan Letkol Inf Beny, selain kegiatan fisik, ada juga kegiatan non fisik dilakukan Satgas TMMD, seperti penyuluhan kesehatan, sosialisasi kesehatan KB, penyuluhan pertanian, penyuluhan perikanan, penyuluhan Kamtibmas,‎ sosialisasi keagamaan, sosialisasi bela negara, sosialisasi bahaya Narkoba, dan lainnya.

‎Dalam amanatnya, membacakan amanat Kepala Staf Angkat Darat Jenderal TNI Mulyono, Danrem 031/WB, Brigjen TNI Abdul Karim, sejak dilakukan program TMMD ke-99, personel TNI bersama pemerintah dan masyarakat telah bahu membahu dalam membangun desa.

Brigjen TNI Mulyono mengucapkan terima kasih ke seluruh pihak, termasuk pemerintah dan seluruh elemen masyarakat yang telah membantu TNI dalam ikut mensukseskan TMMD ke-99 yang sudah dilaksanakan sejak 1980-an yang saat itu masih bernama Abri Masuk Desa (AMD).

Program TMMD ke-99 ada 304 sasaran fisik tersebar di seluruh Kodam di Indonesia. Selain kegiatan fisik ada juga kegiatan non fisik dilakukan Satgas TMMD.

Dengan tingginya sambutan masyarakat Indonesia, kegiatan TMMD yang awalnya hanya dua kali dalam setahun akan dilaksanakan tiga kali dalam setahun.

Danrem 031/ Wira Bima Brigjen TNI Abdul Karim meninjau sasaran TMMD di Desa Kepenuhan Timur

Setelah memimpin upacara penutupan, Danrem 031/WB,‎ Brigjen TNI Abdul Karim‎, dari TMMD untuk kegiatan non fisik yang kita harapkan dari masyarakat dalam menciptakan ketahanan nasional, kuat dalam mencegah Narkoba dan serangan terorisme, dan membangkitkan semangat bela negara masyarakat.

“Dari TMMD ini masyarakat punya ketahanan, dan ke depan tidak ada penyusupan-penyusupan terorisme dan Narkoba,” harap Abdul Karim.

Menurutnya, selama kegiatan TMMD, masyarakat juga merasa nyaman dan rasa lega adanya Satgas di daerah mereka. Demikian juga pembangunan desa meningkat.

Diakui Danrem antusias masyarakat di Kecamatan Kepenuhan‎ sangat tinggi adanya kegiatan TMMD ke-99 Kodim 0313/KPR di daerah mereka.

Dijelaskan Brigjen TNI Abdul Karim, untuk Program TMMD‎ tahun depan dilakukan tiga kali dalam setahun. Namu, diperkirakan TMMD akan dilakukan di daerah lain.‎ Meski demikian, ada yang namanya TMMD Imbangan, tergantung kesiapan Pemda.

Sementara itu, Asisten II Setdakab Rohul Syaiful Bahri mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak Korem 031/WB dan Kodim 0313/KPR yang telah programkan TMMD ke-99 di Kecamatan Kepenuhan dan Kecamatan Tambusai Utara.

Syaiful mengatakan melalui kegiatan TMMD ke-99 Kodim 0313/KPR, percepatan pembangunan pedesaan di Kecamatan Kepenuhan‎ lebih cepat dilaksanakan.

“Kami dari Pemkab Rokan Hulu mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak TNI,” kata Asisten II Setdakab Rohul Syaiful Bahri, mewakili Bupati Rohul, Suparman.

Usai menutup TMMD ke-99 Kodim 0313/KPR, Danrem 031/WP Brigjen TNI Abdul Karim bersama rombongan menyempatkan diri meninjau empat lokasi kegiatan bakti sosial, seperti Pengobatan Massal, Sunat Massal, Bakti Sosial Pelayanan KB dan Donor Darah.

Pasca itu Danrem meninjau lokasi lokasi kegiatan TMMD yang telah diselesaikan Satgas, termasuk melihat langsung Tugu TMMD yang dibangun di Desa Kepenuhan Timur. (sof)

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan