riauidcom | Berita Riau Terkini

Warga Rohul Antusias Daftarkan Diri Jadi Anggota PPK dan PPS - riauidcom

Warga Rohul Antusias Daftarkan Diri Jadi Anggota PPK dan PPS

Warga Rohul Antusias Daftarkan Diri Jadi Anggota PPK dan PPS

ROKAN HULU — Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Rokan Hulu (Rohul) sudah membuka pendaftaran bagi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan calon Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Puluhan calon anggota PPK tampak antusias mendaftar ke Kantor KPU sebagai penyelenggara Pilgubri 2018 atau Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tahun 2018, KPU Rohul sudah memulai proses dengan membuka pendaftaran bagi calon anggota PPK dan PPS tersebar di 16 kecamatan yang ada di Rohul.

Pendaftaran sudah dibuka sejak 12 Oktober 2017 hingga hari Senin (16/10/2017). Dan saat ini sudah puluhan berkas calon anggota PPK dan PPS yang sudah mendaftar, baik di Sekretariat KPU Rohul maupun di tingkat kecamatan hingga di tingkat desa.

Ketua KPU Rohul Fahrizal ST, MT mengatakan tahapan pendaftaran akan berakhir 17 Oktober 2017, dan selanjutnya berkas akan diseleksi dan diumumkan sebagai peserta yang lolos administrasi.

Dimana peserta yang dinyatakan lulus akan dilanjukan dengan ujian tertulis dan terakhir pada tes wawancara.

“Calon anggota PPK dan PPS tidak boleh tergabung dengan anggota partai politik, apabila kedapatan akan langsung di diskualifikasi,” jelasnya.

Fahrizal berharap melalui proses seleksi ini, dapat menghasilkan anggota ppk dan pps yang memiliki dedikasi dan berintregritas tinggi, sehingga setiap tahapan yang akan dilalui sesuai dengan regulasi yang ada. (sof)

 

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan